Wabup Jember siap mundur demi caleg

wakil bupati jember, kusen andalas menungkapkan kesiapannya untuk mundur daripada jabatannya demi merupakan calon legislatif dpr ri agar daerah pemilihan (dapil) jember-lumajang, jawa timur.

saya siap meninggalkan jabatan dibuat wabup jember sebab konsekuensinya telah begitu manakala adalah caleg, tutur kusen andalas usai memenuhi rapat paripurna dalam dprd jember, selasa.

namun hingga kini, kusen yang dan ketua dewan pimpinan cabang (dpc) partai demokrasi indonesia perjuangan (pdip) jember itu menyatakan belum melayani kabar daripada dewan pimpinan pusat (dpp) pdip.

saya belum kenal apakah nama saya masuk dalam daftar calon legislatif tetapi (dcs) bakal calon legislatif dpr ri, tapi aku telah mantap agar maju dijadikan caleg dpr dapil jember-lumajang, tuturnya.

Informasi Lainnya:

kusen dilantik dijadikan wabup jember mendampingi bupati mza djalal dalam 25 september 2010, namun dua bulan lalu mza djalal dan kusen diberhentikan dari jabatannya sebab terjerat kasus hukum.

kemudian mza djalal diaktifkan kembali dengan mendagri di november 2011, sedangkan kusen tinggal menjabat dibuat wabup jember jangka waktu 2010-2015 dalam awal september 2012 karena diantaranya tidak terbukti mengerjakan tindak pidana korupsi.

sementara bupati jember mza djalal mengaku belum kenal perihal majunya kusen dijadikan bakal calon legislator dpr ri dalam pemilihan publik legislatif 2014.

meskipun pak kusen adalah pasangan aku pada pemerintahan, aku tidak akan mencampuri urusan partai sebab hal tersebut merupakan urusan properti tangga pihak. aku pknu juga pak kusen pdip, tuturnya.

djalal menyatakan tak diberitahu oleh pasangannya tentang rencana mundurnya kusen sebagai wabup jember yang hendak berkembang dijadikan bacaleg dpr, namun ia tidak mempermasalahkan hal itu.